Home / BERITA TERBARU / [Video] Gunung Sinabung Kembali Meletus Dan Bahkan Semakin Berbahaya

[Video] Gunung Sinabung Kembali Meletus Dan Bahkan Semakin Berbahaya

Berita Terbaru Maxbet303Waspada, Gunung Sinabung Karo kembali aktif dan meletus. Walaupun begitu, peristiwa tersebut belum mengganggu aktivitas dari penerbangan di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).

Kepala Pusat Informasi Publik Kementerian Perhubungan, Kemenhub yaitu Bambang S Ervan menjelaskan bahwa sampai saat ini aktivitas penerbangan tidak terganggu dan tetap aktif, baik di bagian operasional penerbangan maupun di jalur penerbangan.

Jika hingga hari ini dari hasil pengecekan yang di dapat oleh di Direktorat Navigasi Penerbangan tidak ada pengaruhnya, baik dalam operasional bandara maupun dalam jalur penerbangan, akan tetapi kita harus selalu memantau dan menyelidiki, kucap dari Bambang saat dihubungi oleh agen berita MAXBET303.

Dijelaskan oleh Bambang, apabila nanti terdapat hal yang berpengaruh dengan erupsi Gunung Sinabung terhadap penerbangan maka akan dikeluarkan Notam yaitu notice to airmen.

Maka dari itu jika ada pengaruh nantinya akan langsung dikeluarkan informasi mengenai debu vulkanik dalam kondisi apapun, untuk saat sekarang ini belum ada pengaruh sama sekali, ucapnya.

Seperti kejadian sebelumnya tanggal 11 november 2016 aktivitas gunung sinabung yang sangat tinggi, di waktu 15.47 yangber erupsi dengan tinggi kolom abu hingga mencapai 4.800 meter.

Jarak luncurnya awan awan panas menuju arah selatan memiliki jarak sejauh 2.500 meter dan juga menuju ke tenggara sejauh 1.500 meter. Arah angin menuju ke barat berkurang dengan Am:95 mm Lg: 306 detik ucap Kepala pusat data dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dari keterangannya.

Akibat dari hal tersebut, Sutopo menghimbau masyarakat dan pengunjung atau pendatang untuk tidak melakukan aktivitas dalam radius 3 KM dari puncak, dan juga jarak 7 KM untuk (selatan-tenggara) serta jarak 4 KM sektor utara ke timur Gunung Sinabung, selain itu juga bagi masyarakat yang berada di dekat

Akibat hal itu, Sutopo mengimbau masyarakat dan pengunjung atau wisatawan untuk tidak melakukan aktivitas dalam radius 3 km dari Puncak, dan dalam jarak 7 km untuk selatan-tenggara. Kemudian dalam jarak 4 km untuk sektor utara-timur Gunung Sinabung. Selain itu masyarakat yang mendekati dengan sungai – sungai dan menghulu ke gunung sinabung agar tetap waspada terhadap bahaya lahar yang terjadi.

Agen Berita Terbaru | Agen Berita Maxbet | News

About admin

Check Also

alexis

Manchester City Akan Bersaing Dengan Paris Saint Germain Demi Alexis

Agen Bola Online – Manchester City dan Paris Saint Germain akan bersaing dengan kuat demi mendapatkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.